Tembok Ratapan Yahudi By Bulan Ramadlan

Tembok Ratapan Yahudi By Bulan Ramadlan

Bulan Ramadlan :: Tembok Ratapan Yahudi By Bulan Ramadlan
Mungkin masih banyak orang yang masih belum mengetahui apa itu Tembok Ratapan, karena memang sedikit sekali orang yang sedikit pengetahuannya mengenai Agama Yahudi, dikarenakan Agama Yahudi memang tidak disebar luaskan, dan mengenai Yahudi selengkapnya akan saya bahas di lain kesempatan saja, atau silahkan anda sreach di blog ini.
Sekarang mari kita kembali kepada Tembok Ratapan

Tembok Ratapan adalah tempat yang penting dan dianggap suci oleh orang Yahudi. Ini adalah sisa dinding Bait Suci di Yerusalem yang dibangun oleh Raja Herodes. Bait Suci itu hancur ketika orang-orang Yahudi memberontak kepada kerajaan Romawi pada tahun 70 Masehi.

Panjang tembok ini aslinya sekitar 485 meter, dan sekarang sisanya hanyalah 60 meter.

Orang Yahudi percaya bahwa tembok ini tidak ikut hancur sebab di situlah berdiam "Shekhinah" (kehadiran ilahi). Jadi, berdoa di situ sama artinya dengan berdoa kepada Tuhan.
Orang Yahudi berdoa di Tembok Barat

Tembok ini dulunya dikenal hanya sebagai Tembok Barat, tetapi kini disebut "Tembok Ratapan" karena di situ orang Yahudi berdoa dan meratapi dosa-dosa mereka dengan penuh penyesalan. Selain mengucapkan doa-doa mereka, orang Yahudi juga meletakkan doa mereka yang ditulis pada sepotong kertas yang disisipkan pada celah-celah dinding itu.

Dinding ini dibagi dua dengan sebuah pagar pemisah (mechitza) untuk memisahkan laki-laki dan perempuan. Orang Yahudi Ortodoks percaya bahwa mereka tidak boleh berdoa bersama-sama dengan kaum perempuan.

Anda Sudah Membaca Artikel Tembok Ratapan Yahudi By Bulan Ramadlan Dengan Link http://ramadham5.blogspot.com/2015/08/tembok-ratapan-yahudi-by-bulan-ramadlan.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Tembok Ratapan Yahudi By Bulan Ramadlan ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini.
Link atau Tautan Dofollow untuk blog ini untuk menghargai karya penulisan orang lain.
Atas Perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.

bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 17.53 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar